Lima Video Games Untuk Dimainkan Bersama Anak

Video Game Anak

Video games tidak selamanya menjadi permainan orang dewasa. Beberapa di antaranya diciptakan khusus untuk anak-anak. Orangtua atau orang dewasa dapat memainkannya bersama anak-anak sembari mengawasi mereka agar tidak kebablasan saat memainkannya. Apa saja video games yang cocok untuk anak-anak ini? Berikut adalah lima di antaranya.

  1. Yang pertama ada Rayman Legends dari Ubisoft. Cocok untuk usia 7 tahun ke atas. Video game ini menyajikan tampilan side scrolling indah serta iringan musik yang menggelitik. Game bisa dimainkan hingga empat orang secara kooperatif. Anak-anak bisa dilatih untuk bekerja sama serta bertualang memecahkan misteri yang ada di dunia Rayman. Tidak terdapat visualisasi kekerasan di sini walaupun penuh dengan aksi, sehingga masih tergolong aman untuk anak-anak.
  2. Kedua ada Rocket League dari Psyonix yang cocok untuk usia 5 tahun ke atas. Game ini cocok bagi anak-anak yang gemar melakukan kegiatan olahraga luar rumah. Game ini menggabungkan unsur akrobatik serta permainan sebakbola yang futuristik. Rocket League mungkin terlihat mudah, namun cukup sulit dikuasai apabila belum mahir memainkannya.
  3. Ketiga ada Super Mega Baseballa: Extra Innings dari Metalhead Software Inc untuk anak usia 6 tahun ke atas. Permainan baseball yang dihadirkan di sini cukup detail, lengkap dengan peraturan serat simulasi hukum fisika. Anak-anak akan tertawa melihat karakter dalam game yang tampak lucu.
  4. Keempat ada Lego Marvel Super Heroes dari Traveller’s Tales serta cocok untuk usia 7 tahun ke atas. Permainan ini cocok untuk anak-anak yang menggemari film-film superhero seperti Batman hingga Star Wars.
  5. Kelima ada Lovers in a Dangerous Spacetime dari Asteroid Base yang cocok untuk usia 5 tahun ke atas. Video game ini tampak sederhana namun menyenangkan. Pemain akan mengendalikan pesawat ruang angkasa yang berbentuk lingkaran.

Video games untuk anak-anak ini tetap seru untuk dimainkan oleh orang dewasa. Tentu saja permainannya tidak akan serumit video games untuk orang dewasa, sehingga anak-anak tetap bisa memainkannya dan memahami cara permainan yang berlaku.